Kamis, 13 September 2012

Ancaman Narkoba YABA di Tahun 2012

Beredarnya Narkoba jenis baru, yang disinyalir beredar melalui pelabuhan – pelabuhan. salah satu ancaman bagi Negara kita kali ini berupa Pil yang berasal dari Myanmar, informasi juga didapat dari Malaysia terkait adanya peredaran narkoba jenis pil ini, kita harus mengambil tindakan tepat dan cepat untuk melindungi orang – orang muda terutama anak – anak sekolah dasar karena mereka rentan dan belum mengerti bahaya narkoba.

Beberapa informasi dari Polis Diraja Malaysia pil Yaba terkenal murah dan tidak menutup kemungkinan segera menyebar ke Indonesia, namun pil Yaba telah beredar di Malaysia. Pil yaba berharga murah dan peredaran di Malaysia dengan cara yang semakin canggih. Di temukan di Malaysia terdiri dari tiga butir dalam satu shaset, namun jika pengguna menggunakan sebanyak 2 butir maka akan menimbulkan efek seperti mabuk namun jika pemakai menggunakan 3 butir sekaligus maka efeknya seperti menggunakan pil ekstasi. Dan masih diteliti oleh pemerintah Malaysia, yang ditemukan sekitar 500 butir di wilayah Kedah yang berbatasan dengan pulau Pinang dan tempat pelabuhan sandar kapal dari Myanmar.

Para orang tua dan guru – guru sebaiknya turut menjaga dan mewaspadai dengan dagangan sekeliling sekolah dan penjual makanan asongan yang tidak menetap, terutama yang di jual oleh orang – orang yang tidak dikenal maksud saya hari ini ada besok tidak berjualan lagi. karena di isu kan narkoba jenis baru ini di jual dalam bentuk pensil dengan hiasan warna - warna dan rasanya manis sehingga menarik hati anak – anak untuk mencobanya dengan harga yang murah dan mudah terjangkau kantong anak sekolah yang begitu dimakan akan merasakan halusinasi dan merasa tidak capai sama sekali tetapi begitu efek nya hilang si pemakai akan merasa sakit dan kemungkinan besar mengalami kematian.

Tidak ada salahnya kita berhati – hati akan bahaya narkoba dengan penyuluhan, pemberitahuan dan menjaga generasi muda, kita bisa menasihati anak – anak sekolah dasar untuk tidak menerima apapun terutama dalam bentuk permen atau coklat dari orang yang tidak mereka kenal. Dan para remaja untuk tidak tergiur mencoba – coba, karena ada hal yang ada hal – hal yang tidak harus dicoba, seperti kata Agnes Monika “ jika kita tahu itu kotoran atau maaf tinja kita tidak mau mencobanya demikian dengan narkoba jika kita tahu itu obat Gila yang merusak syaraf, kesehatan dan membuat kecanduan seumur hidup kenapa anda mau mencobanya dan menjerumuskan diri kedalam jurang neraka.(Juliana Madju)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar